Monday 25 June 2012

Doa untuk Calon Imam

     Allah yang mahakudus, Engkau telah ,menetapkan Yesus menjadi Imam Agung umat-Mu. Dia telah menguduskan kami, dan memimpin kami mempersembahkan kurban pujian kepada-Mu.
Kami bersyukur karena Engkau tidak membiarkan umat-Mu terlantar tanpa gembala. Untuk itu Engkau telah memanggil calon-calon imam dari tengah kami.
     Kami berdoa bagi mereka yang sedang nyiapkan diri di jalan imamat, terutama bagi . . . . ; dengan terang Roh-Mu dan dengan kemauan yang bebasa mereka telah memilih jalan ini untuk mengabdi Engkau dan melayani jemaat-Mu. Semoga mereka sungguh membekali diri dangan iman dan hidup rohani yang tangguh, ilmu, dan ketrampilan. Berilah mereka semangat kegembalaan Yesus sendiri, agar nanti mampu menggembalakan umat-Mu dengan bijaksana, penuh kasih, dan perhatian. Berilah mereka kekuatan dalam menapaki jalan panjang yang telah kau tunjukkan, dan dari hari ke hari semakin mantap menyakini panggilan-Mu.
     Seandainya Engkau tidak menghendaki mereka menempuh jalan imamat, dan Engkau menunjukkan jalan hidup yang lain, semoga mereka tetap percaya akan kebijaksanaan-Mu. Bantulah mereka agar dapat menerima kenyataan ini dengan jiwa yang besar dan hati yang pasrah. Semoga mereka dangan lapang hati menerima panggilan yang berbeda, dan dapat kembali ke tengah jemaat tanpa takut ataupun rendah diri. Semoga jemaat beriman juga menerima kenyataan ini dengan hati terbuka dan membantu dia untuk menemukan jalan hidup yang lebih sesuai dengan kehendak-Mu. Demi Kristus, Tuhan kami. (Amin.)


Sumber : Puji Syukur nomer 183

0 comments:

Post a Comment