Friday 22 June 2012

Doa untuk Katekumen

     Allah yang maha pengasih, kami bersyukur kepada-Mu karena benih iman yang Kauhaturkan dalam hati para katekumen mulai bertumbuh. Mereka mulai mendekatkan hati kepada Yesus, dan membinasakan diri dengan cara hidup murid-murid Kristus.
    Semoga iman mereka semakin berkembang. Buatlah mereka semakin mantap, tidak takut akan salib, juga kalau mereka harus menderita karena Kristus. Semoga mereka tekun mengikuti bimbingan para katekis, dan rajin membaca Kitab Suci agar semakin mengenal Yesus Kristus yang telah wafat dan bangkit demi mereka juga. Semoga mereka sedikit demi sedikit menjadi seperti Kristus. Kuatkanlah mereka agar dapat menjahui dosa, dan hidup hanya bagi-Mu, sehingga layak untuk menerima Sakramen Baptis, dan digabungkan pada kalangan oran kudus.
   Kami berdoa juga bagi para pemimpin dan guru yan menuntun para katekumen. Semoga mereka tekun mendampingi para katekumen dan menjadi teladan bagi mereka dalam mengamalkan hidup kristen.
    Bagi kami sendiri, semoga kehadiran para katekumen menumbuhkan semangat dalam diri kami untuk membarui iman dan peri hidup kami. Semoga kami pun ikut memperhatikan, membimbing, dan mengasihi mereka, dan membawa mereka ke dalam persekutuan kaum beriman. Semua ini kami mohon dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. (Amin.)


Sumber : Puji Syukur nomer 175

0 comments:

Post a Comment