Monday 25 June 2012

Doa untuk Para Petugas Gereja

    Ya Allah, kami bersyukur karena Engkau tidak membiarkan umat-Mu terlantar ibarat domba yang tanpa gembala. Umat-Mu Kauperlengkapi dengan banyak pelayanan untuk membangun Tubuh Kristus. Engkau memberi kami nabi, rasul, gembala, pewarta Injil, guru, imam, ketua stasi, ketua lingkungan, dan masih banyak lagi. Engkau menghendaki agar berkat pelayanan mereka, umat-Mu mencapai pengetahuan yang benar tentang Putra-Mu, dan mencapai kedewasaan iman. Terimakasih, Bapa, atas mereka semua.
      Berilah mereka hati yang ramah dan semangat pendamai. Jauhkan mereka dari kebinasaan bercabang lidah, dan jangan Kaubiarkan mereka dikuasai oleh sikap serakah. Semora mereka dapat menahan diri dan dapat dipercaya dalam segala hal.
      Bantulah mereka menjalani tugasnya dengan semangat melayani. Somoga mereka selalu meniru Kristus, yang datang bukan dilayani tatapi untuk melayani. Bantulah pemuka umat di wilayah kami ini manjalin kerjasama yang baik. Semoga mereka sungguh menjadi teladan dalam menghayati iman, dalam sikap takwa, kasih, dan pelayanan. Kami mohon agar mereka semua selalu berpandangan luas, mau menyiapkan dan membimbing para penggantinya dengan baik, dan kalau tiba saatnya mereka rela mengundurkan diri.
     Kami berdoa pula bagi para pemimpin yang gagal dan yang kurang diterima oleh umat. Tabahkanlah mereka, jangan sampai menjadi putus asa. Semoga tantangan ini justru mendekatkan mereka kepada-Mu, dan semoga mereka lebih menyadarkan kepemimpinannya pada kekuatan-Mu. Semua ini kami mohon dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. (Amin)


Sumber : Puji Syukur nomer 181

0 comments:

Post a Comment