Thursday 19 July 2012

Doa untuk Calon Biarawan-Biarawati

    Allah yang mahakudus, kami bersyukur bahwa nasihat-nasihat Injil Putra-Mu telah mempesona begitu banyak orang. Dengan terang Roh-Mu dan dengan kemauan yang bebas mereka mengikuti nasihat-nasihat Injil untuk hidup miskin, taat, dan murni.
    Kami berdoa bagi mereka yang sedang mempersiapkan menjadi biarawan dan biarawati, terutama .... Terimakasih, Engkau sudah menggerakan hati mereka untuk memilih jalan hidup ini. Semoga dalam masa persiapan ini mereka dapat sungguh-sungguh berusaha memahami nasihat Injil Putra-Mu, sehingga makin lama makin mampu menghayati dan menjadikannya jalan hidup.
    Semoga dari hari ke hari mereka berlatih mengamalkan nasihat-nasihat Injil itu dengan tekun, sehingga kalau tiba saatnya mereka mampu mengambil keputisan dengan bulat dan mantap. Kalau kadang-kadang mereka megalami keraguan, datanglah membearkan hati mereka. Bila kadang-kadang mereka mengalami kejenuhan dan kekeringan dalam hidup, datanglah menghibur mereka.
   Bila Engkau memandang mereka kurang tetap untuk panggilan ini, tunjukkanlah jalan hidup yang lebih tepat. Semoga mereka diterima dengan penuh pengertian oleh jemaat, agar mereka tidak risau. Semua ini kami mohon dengan pengentaraan Yesus Kristus, Tuhan kami. (Amin.)


Sumber : Puji Syukur nomer 187

0 comments:

Post a Comment