Friday 20 July 2012

Doa untuk Para Petobat

    Allah yang maharahim, Engkau tidak menghendaki agar orang berdosa binasa, tetapi agar mereka bertobat dan hidup. Terima kasih atas semangat tobat yang telah Kautumbuhkan dalam hati saudara-saudara kami yang bertobat, khususnya ...., yang ingin kembali berdamai dengan Dikau dan Gereja.
    Teguhkanlah semangat tobat mereka. Tumbuhkanlah kemabali semangat iman dan kasih meraka. Cucilah hati mereka yang pernah ternoda oleh dosa. Bantulah mereka menjauhi dosa dan hidup hanya bagi-Mu, sehingga pada akhir masa tobat nanti mereka sungguh pantas didamaikan kembali dengan Dikau dan Gereja; juga didamaikan dengan sesama, terutama yang menderita karena dosa mereka. Sambutlah para petobat ini dengan penuh kerahiman seperti dilukiskan Yesus sendiri dalam hati lapang seseorang bapa yang menyambut kembali anaknya yang hilang.
    Dampingilah mereka selama mengungkapkan tobatnya lewat kegiatan-kegiatan silih. Kuatkalah mereka dalam usaha memulihkan semua yang telah rusak karena dosa mereka. Semoga dengan demikian tobat mereka menjadi sempurna.
    Dan bagi kami sendiri, semoga kami menyambut kedatangan mereka dengan hati penih kasih persaudaraan, sehingga kawanan Putra-Mu kembali menjadi utuh. Semoga semangat tobat saudara-saudara kami itu menumbuhkan semangat tobat yang sama dalam diri kami, agar kami pun terdorong untuk membarui hidup kami. Demi Kristus, Tuhan kami. (Amin.)


Sumber : Puji Syukur nomer 192

0 comments:

Post a Comment