Friday 20 July 2012

Doa untuk Para Calon Mempelai

      Ya Bapa di surga, kami bersyukur Engkua telah menumbuhkan kasih dalam hati para calon mempelai khususnya .... dan .... yang Kaupanggil untuk menyiapkan diri membangun keluarga baru. Bantulah mereka menguji dan mematangkan hubungan cinta dengan lebih sungguh-sungguh.
   Kami menyerahkan mereka ke dalam tangan-Mu. Semoga mereka mempergunakan masa persiapan ini selaras dengan kehendak-Mu. Bimbinglah mereka supaya setia kepada-Mu, tegurlah bila suatu saat mereka melangkah terlalu jauh atau melanggar kehendak-Mu. Jauhkanlah setiap bahaya dan godaan yang menyesatkan. Kami berharap bahwa masa persiapan ini dapat mereka lalui dengan selamat, dan membawa manfaat besar bagi jemaat dan masyarakat, dan teristimewa bagi keluarga yang kelak akan mereka bangun.
      Ya Bapa, kami mohon pula bagi calon mempelai yang akhirnya harus saling berpisah dan masing-masing mengambil jalan sendiri. Semoga mereka dapat menerima kenyataan ini dengan tabah, dan tetap percaya akan kebijaksanaan-Mu. Semoga peristiwa ini justru mengantar mereka untuk menemukan jalan atau pasangan hidup yang lebih tepat. Demi Yesus Kristus Putra-Mu, Tuhan kami. (Amin.)


Sumber : Puji Syukur nomer 189

0 comments:

Post a Comment