Friday 20 July 2012

Doa untuk Orang yang Tidak Setia pada Iman

     Allah, Bapa yang maha pengasih, kami bersyukur kepada-Mu karena Tuhan Yesus telah menghimpun umat kudus bagi-Mu. Kami prihatin bahwa ada anggota jemaat yang begitu lemah semangat imannya, yang kurang dapat menghargai martabat luhur yang Kaukaruniakan kepada meraka. Terlebih kami sangat prihatan akan mereka yang meninggalkan kawanan, (khususnya .... ). Mereka tu seperti murid Yesus yang mengundurkan diri karena mendengar sabda Yesus yang keras dan tuntutan iman yang berat. Ya Bapa, mereka telah menerima terang Roh Kudus; mereka pernah mengecap karunia surgawi, dan pernah mendapat bagian dalam Roh Kudus. Mereka pernah mengecap firman yang Kauucapkan, namun kini telah mengundurkan diri.
     Bapa, kami mohon ampun atas kejadian ini, karena mungkin oleh kesalahan kami jugalah ada saudara yang lemah dan tidak setia pada iman. Kami kurang berdoa, kami kurang dekat dengan Dikau, kami kurang tekun mewujudkan persaudaraan seati di antara kami. Semoga peristiwa ini semakin mendorong kami untuk lebih setia kepada-Mu.
   Bagi saudara kami yang telah meninggalkan Gereja-Mu kami mohon berkat-Mu. Tuntunlah langkahnya di jalan yang benar. Semoga benih iman dan sabda yang pernah tertabut dalam hatinya tidak mati dengan sia-sia. Bimbingalah mereka supaya selalu berusaha hidup baik. Semoga mereka tetap dibimbing oleh Roh Kudus dan dapat menemukan Yesus Kristus, pangkal keselamatan semua orang. Sebab Dialah Tuhan, pengantara kami. (Amin.)


Sumber : Puji Syukur nomer 191

0 comments:

Post a Comment