Friday 28 December 2012

Bacaan Injil pada Ibadat Menjelang Kematian

Yohanes 5:24-29

24.  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perka-
       taan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai
       hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari
       dalam maut ke dalam hidup.
25.  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba,
       bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka
       yang mendengarnya, akan hidup.
26.  Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri,
       demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya
       sendiri.
27.  Dan Ia telah membarikan kuasa kapada-Nya untuk menghakimi, karena Ia
       adalah Anak Manusia.
28.  Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa
       semua orang yang di dalam kuburan akan mendengarkan suara-Nya.
29.  Dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup
       yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk
       dihukum.


Bisa juga


Yohanes 6:37-40

37.  Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan
       barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.
38.  Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku,
       tetapi untuk melakuakan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.
39.  Dan inilah kehendak Dia yang mengutus Aku, yaitu supaya dari semua
       yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi
       supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.
40.  Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat
       Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan
       supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.



Sumber : Alkitab

0 comments:

Post a Comment