Thursday 13 December 2012

Pelayanan Sakramen Mahakudus untuk Orang Sakit/Jompo

Ibadat dilaksanakan dalam Perayaan Sabda singkat.

Tanda Salib, Salam, Perecikan dengan Air Suci, Tobat dan Doa Pembukaan.

Bacaan: Dapat digunakan bacaan dari hari yang bersangkutan, atau misalnya:


                                                                                                         Yoh 6:54-55

Saudaraku terkasih, Tuhan Yesus pernah bersabda, "Barangsiapa makan tubuh-Ku dan minum Darah-Ku memiliki hidup yang kekal, dan Aku akan membangitkan dia pada akhir dunia. Sebab Tubuh-Ku benar-benar makanan, dan Darah-Ku benar-benar minuman."

Atau:                                                                                                Yoh 6:56-59

Tuhan kita Yesus Kristu pernah bersabda, "Barangsiapa makan Tubuh-Ku dan Minum Darah-Ku, tinggal dalam Aku dan Aku tinggal dalam dia. Sebagaimana Bapa yang hidup telah mengutus Aku, dan Aku hidup oleh Bapa, demikian pula siapa yang memakan Daku akan hidup oleh Daku. Inilah roti yang turun dari surga, dan roti yang turun dari surga ini bukanlah roti seperti yang dimakan leluhurmu yang sudah meninggal. Sebaliknya: siapa saja yang makan roti ini akan hidup selama-lamanya."

Homili (singkat)

Doa Umat

Bapa Kami

Komuni
Pelayan memperlihatkan hosti kepada si sakit sambil berkata:

P    Inilah Tubuh Kristus yang selalu menyertai Saudara kini dan sepanjang
      masa.
U    Amin.


Sesudah Komuni dapat didoakan: Mzm 23 atau Jiwa Kristus. Ibadat diakhiri dengan Doa Penutup dan Berkat Pengutusan.



Sumber : Puji Syukur nomer 107

0 comments:

Post a Comment