Tuesday 27 March 2012

Doa Masa Prapaskah

        Allah Bapa yang mahabaik, kami bersyukur kepada-Mu atas Masa Prapaskah yang Kau anugerahkan kepada kami. Lewat Masa Prapaskah ini Engkau menginginkan kami untuk menyadari segala kebaikan-Mu. Selama Masa Prapaskah ini Engkau melimpahkan rahmat untuk menyegarkan iman kami.
        Engkau mengajak kami untuk bertobat, menyesali kekurangan dan dosa-dosa kami. Engkau mendorong kami melepaskan diri dari belenggu nafsu yang menyesatkan. Engkau mengajar kami untuk hidup sederhana, mensyukuri segala anugerah-Mu, dan membantu orang-orang yang menderita. Karena selama Masa Prapaskah ini Engkau membimbing para calon baptis yang akan bersatu dengan kami melalui Sakramen Baptis. Dan sambil mendampingi mereka, kamipun Kau ajak menyegarkan rahmat Baptisan yang pernah kami terima dari-Mu.
        Semoga karena rahmat-MU yang Kau limpahkah selama Masa Prapaskah ini kami semakin Suci, semakin bersatu sebagai umat kesayangan-MU, dan berani meneladan Yesus Putra-MU, yang rela menderita sengsara, wafat dan bangkit untuk menyelamatkan kami. Sebab Dialah Tuhan, pengantara kami, kini dan sepanjang masa. (Amin)


Sumber : Puji Syukur nomer 88

0 comments:

Post a Comment