Tuesday 27 March 2012

Doa Persatuan Anggota Tubuh Kristus

          Ya Bapa, Engkau telah memanggil kami menjadi satu umat dengan Engkau sendiri sebagai Allah kami. Lewat pembaptisan, dalam satu Roh, Engkau telah menghimpun kami menjadi satu tubuh, yakni Tubuh Kristus sendiri, sehingga sekali pun banyak kami tetaplah satu tubuh.
       Dan hari ini Engkau menghimpun kami supaya kami menyadari kesatuan kami; sekaligus Engkau menyadarkan bahwa kami merupakan bagian dari Tubuh Kristus yang lebih luas, yakni jemaat beriman separoki, sekeuskupan, bahkan jemaat beriman seluas dunia.
          Semoga Roh Kudus, Roh Kesatuan-Mu, senantiasa mengobarkan semangat kesatuan dalam diri kami, sehingga dari hari ke hari kami giat membangun diri menjadi Tubuh Kristus. Dalam kesatuan seluruh jemaat ini pula, kami berdoa bagi para pelayan umat dan terutama Bapa Suci. Semoga dengan kekuatan-Mu mereka dapat membina dan mengokohkan kesatuan umat yang Kau percayakan kepada mereka, agar hakikat Gereja sebagai Tubuh Kristus sungguh menjadi kenyataan di tengah masyarakat. Sebab Kristuslah Tuhan dan pengantara kami, yang bersatu dengan Dikau dan Roh Kudus hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa. (Amin.)


Sumber : Puji Syukur nomer 85

1 comments:

Algenza said...

Hiduplah sedekian rupa sehingga dengan cara hidup engkau membawa keharuman Kristus yang menghidupkan. Amin

Post a Comment