Saturday 5 January 2013

15 Doa dan Janji Yesus kepada Santa Brigitta dari Swedia

   Kesengsaraan Yesus menjadi suatu misteri iman yang menarik hati Brigitta semenjak kecil. Khotbah-khotbah pastor tentang misteri ini didengarnya dengan sungguh-sungguh. Oleh sebab itu, ia juga tertarik untuk mengetahui berapa banyak pukulan yang ditimpakan atas diri Yesus selama saat-saat sengsara-Nya. Dalam doa-doa dan renungan-renungan pribadinya, ia selalu menanyakan hal ini langsung kepada Yesus.
   Lima belas doa dan janji-janji Yesus ini disampaikan oleh Yesus kepadanya di Basilika St.  Petrus di Roma dalam suatu penampakan. Yesus menampakan Diri kedapanya seraya berkata, "AKU telah menerima 5480 pukulan pada Tubuh-Ku. Jika engkau ingin secara khusus menghormati kesengsaraan-Ku itu, berdoalah 15 kali Bapa Kami dan Salam Maria diikuti oleh doa-doa singkat berikut ini selama Satu Tahun berturut-turut.
   Dalam setahun suntuk itu, engkau telah menghormati tiap-tiap luka-Ku. Jika engkau telah menyelesaikan doa-doa itu selama satu tahun penuh, Aku berjanji akan mengaruniakan kepadamu hal-hal berikut ini:



    Penyebaran lima belas doa dan janji-janji Yesus ini direstui oleh Paus Pius IX. Doa ini hendaknya diucapkan setiap hari berturut-turut selama Satu Tahun. Apabila keadaan tidak mengizinkan dengan alasan yang jelas - tentu ada pengecualian - hendaknya ditebus dengan waktu yang sama.
   Sebarluaskanlah doa ini kepada siapapun agar semakin banyak orang menikmati janji-janji Kristus sebagaimana disampaikan kepada Santa Brigitta dari Swedia.



Sumber : Doa Sepanjang Masa halaman 25

0 comments:

Post a Comment