Thursday 10 January 2013

Penyiksaan Serdadu-serdadu terhadap Yesus


Perhatikanlah dan renungkanlah

  • Jumlah serdadu yang dipersenjatai ada 150.
  • Jumlah serdadu yang menghelaku ketika Aku dalam keadaan terbelenggu ada 23.
  • Algojo-algojo pengdilan ada 83.
  • Aku ditampar pada bagian kepada sebanyak 150 kali. Aku ditinju pada bagian perut sebanyak 108 kali. Aku ditendang pada bagian punggung sebanyak 80 kali.
  • Aku titarik pada rambut yang dijalin sebagai tali 24 kali.
  • Aku diludahi pada bagian muka sebnyak 180 kali. Aku dicambuki pada dadaku sebanyak 6666 kali. Kepalaku dipukul dengan palu sebanyak 110 kali.
  • Aku didorong dengan keras dan pada jam 12.00, rambutku di jambak, kepala_ku ditekan dengan duri-duri dan janggut-Ku ditarik sebanyak 24 kali.
  • Luka di kepala-Ku berjumlah 20; luka karena cambukan kawat berjumlah 72; luka dalam karena duri di kepala berjumlah 110; luka dalam harena duri di dahi ada 3.
  • Aku kemudian dilucuti dan dikenakan pakaian sebagai Raja Palsu.
  • Bilur di badan-Ku ada 1000.
  • Serdadu-serdadu yang mengiring-Ku menuju ke Kalvari sebanyak 608.
  • Yang memperhatikan Aku dengan sungguh-sungguh ada 3; dan yang menginaku sebanyak 1008.
  • Tetesan darah-Ku yang hilang terbuang ada 28.430.



Sumber : Doa Sepanjang Masa halaman 38

0 comments:

Post a Comment